Sekilas Tentang Halofina

Halofina adalah perusahaan teknologi keuangan yang berbasis di kota Bandung dan didirikan pada tahun 2017. Misi kami adalah
"Meningkatkan kehidupan masyarakat melalui pendidikan dan solusi keuangan". Oleh karena itu kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

PELUANG KARIR

Apakah kamu tahu?

Indonesia memiliki tingkat literasi keuangan terendah dibanding Negara-negara di Asia Tenggara (Sumber OJK). Ini berarti hampir semua orang di Indonesia tidak sepenuhnya mengerti bagaimana merencanakan dan mengelola keuangan pribadi mereka, sehingga menyebabkan kualitas finansial yang buruk dalam kehidupan mereka.

Kualitas Finansial bukan hanya tentang berapa banyak kekayaan yang kamu miliki, tapi juga seberapa bagus kita mengatur dan merencanakannya. Kualitas keuangan yang baik akan meningkatkan kualitas hidup kita. Rendahnya tingkat literasi keuangan di Indonesia juga menyebabkan banyak orang yang terjebak dengan investasi bodong (Penipuan).

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat selama 2007-2017 kerugian yang disebabkan oleh investasi bodong mencapai Rp 105,8 triliun. Fenomena ini terjadi karena tidak adanya pendidikan keuangan pribadi di sekolah sejak kecil dan juga akses ke Financial Advisor yang masih terbatas hanya untuk orang kaya.

Dapatkan aplikasi Halofina secara gratis di App Store dan Google Play melalui ponsel anda.

Kenalkan Adjie & Eko

Sejak muda Adjie Wicaksana telah tertarik untuk ambil bagian dalam dunia kewirausahaan, terutama berwirausaha sosial. Minat inilah yang membuat Adjie terjun langsung berwirausaha setelah lulus dari Teknik Industri ITB di tahun 2010.

Setelah itu, adjie pun melanjutkan untuk mengambil gelar Master di University of Southern California di bidang Social Entrepreneuship. Saat ini Adjie aktif di Organisasi Sosial Pusat Inovasi dan Pengembangan Masyarakat (ICDC Indonesia), Pemuda Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat (Permias) Los Angeles, dan Global Shapers Community - World Economic Forum.

Selain itu, Adjie bergabung sebagai salah satu fasilitator 'Pelatihan Seri Kelas Keuangan UKM Kreatif BEKRAF' dengan spesialisasi bahan pengelolaan keuangan bisnis.

Eko Pratomo adalah mantan CEO dan penasihat senior dari salah satu manajer investasi terbesar di Indonesia. Eko telah aktif dalam dunia keuangan dan investasi reksadana selama lebih dari 20 tahun. Telah menulis beberapa buku, termasuk "50 Financial Wisdom" dan "Berwisata ke Dunia Reksadana".

Saat ini Eko, pendiri Financial Wisdom, juga secara rutin menulis di kolom Kontan dan mengisi siaran radio Smart Financial Wisdom di Smart FM setiap hari Rabu. Bersama istrinya, Eko dan Dian mendirikan Yayasan Syamsi Dhuha untuk membantu pembawa lupus dan low vision.

Yayasan tersebut memperoleh apresiasi Sasakawa Health Prize tahun 2012 dari WHO di United Nation Office Geneva, Swiss.

Adjie dan Eko percaya bahwa kemajuan sebuah bangsa akan sangat ditentukan oleh kolaborasi dari pengalaman generasi senior dan dengan semangat dan inovasi generasi muda. Keyakinan ini menciptakan sebuah misi:

“Enhancing people’s live through financial education and solution”

Dan tahun ini Adjie dan Eko mulai mencari orang-orang berbakat untuk membangun misi ini bersama-sama.

Tertarik untuk bergabung?

Mulai Investasi!